Wamenlu Suriah Kecam Dukungan Negara Asing kepada Pejuang Oposisi

Syria-MekdadBumisyam | Wakil Menteri Luar Negeri Suriah mengecam dukungan negara luar terhadap pejuang opisi di Suriah dan bersumpah akan menahan pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan rakyat Suriah.

“Mereka yang mengirim penjahat ke Suriah (penjahat atau teroris adalah julukan yang disematkan rezim Assad kepada pejuang yang ingin menggulingkan dirinya), apakah mereka adalah Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Turki, Arab Saudi atau orang lain yang bertanggung jawab atas pembunuhan rakyat Suriah, kami akan tuntut,” kata Faisal Mekdad pada Rabu malam lalu.

Mekdad juga mengklaim bahwa Arab Saudi dan Israel memainkan peran dalam krisis mematikan di Suriah, dengan mengatakan Riyadh dan Tel Aviv sangat erat mengkoordinasikan tindakan mereka serta menyalurkan uang tunai dan senjata untuk pejuang yang berjuang melawan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Hubungan Saudi-Israel sudah menjadi rahasia publik, karena mereka bertukar kunjungan dan melakukan pembicaraan serta memiliki kamar operasi gabungan,” kata wakil menteri luar negeri Suriah tersebut.

Mekdad lebih lanjut mencatat bahwa Amerika Serikat menyediakan senjata mematikan untuk pejuang oposisi.[kbs01/presstv]

Leave a Comment