Beranda / Berita Internasional / Sebanyak 3000 Rakyat Suriah dan Pasukan Oposisi Tinggalkan Kota Muadamiyat al-Sham, Damaskus

Sebanyak 3000 Rakyat Suriah dan Pasukan Oposisi Tinggalkan Kota Muadamiyat al-Sham, Damaskus

pindah

Sebanyak 3000 rakyat Suriah, hari ini telah meninggalkan kota Madamiyat al-Sham, Damaskus, karena sesuai dengan kesepakatan, rezim Basyar Assad akan menghentikan serangan jika rakyat Suriah meninggalkan kota tersebut.

BUMISYAM|Suriah (20/10) – Ribuan warga Suriah, termasuk ratusan pasukan oposisi beserta keluarganya, pada hari Rabu telah meninggalkan kota Muadamiyat al-Sham , barat daya Damaskus dan pergi menuju Provinsi Idlib.

Dimana hal tersebut sesuai dengan kesepakatan antara warga Muadamiyat dan rezim, dan hal serupa juga telah terjadi di masa sebelumnya.

Seperti dilaporkan Al Jazeera.net, setelah kesepakatan antara rezim dan warga Muadamiyat telah disetujui, mobil dari organisasi kemanusiaan, Bulan Sabit Merah, sejak pagi hari telah menemani warga dan oposisi ke luar Muadamiyat.

Sebuah sumber mengatakan bahwa jumlah orang yang akan pergi meninggalkan kota Muadamiyat sekitar 3000 orang, 620 diantaranya adalah pasukan oposisi beserta keluarganya.

Sedangkan sisanya adalah rakyat Muadamiyat, penduduk Daria dan Kafr Saosa yang juga meninggalkan daerah menuju Muadamiyat. Namun saat ini mereka pun harus meninggalkan Muadamiyat.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, rezim Basyar Assad telah meningkatkan kampanye udaranya di wilayah Muadamiyat al-Sham bahkan serangan itu sampai memutus bantuan untuk warga sipil di daerah tersebut.

Akan tetapi setelah pertemuan yang dilakukan selama dua hari, antara rezim dan perwakilan warga rekonsiliasi, keadaan berubah.

Terjadilah sebuah kesepakatan, bahwa rezim akan menghentikan serangan jika warga kota Muadamiyat juga meninggalkan kota itu dan pindah ke Provinsi Idlib. (Eka Aprila)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *