Beranda / Berita Internasional / 2 Anak Tewas, Rakyat Suriah Butuhkan Bantuan di Tengah Badai Salju di Idlib

2 Anak Tewas, Rakyat Suriah Butuhkan Bantuan di Tengah Badai Salju di Idlib

Tumpukan hujan salju yang berada di atap 70 tenda pengungsi di Idlib tidak hanya meruntuhkan kamp pengungsian tetapi juga telah merenggut 2 nyawa anak-anak Suriah.

BUMISYAM|Suriah (27/12) – Selain menyebabkan runtuhnya kamp pengungsian di wilayah barat laut Suriah, hujan salju di Provinsi Idlib juga telah menewaskan 2 orang anak.

Dilansir Zaman Al Wasl, adanya korban jiwa terjadi ketika salju di kota Haram, Idlib, menumpuk di atap 70 tenda pengungsian yang mengakibatkan kamp tersebut runtuh dan memakan korban jiwa.

Saat Aleppo timur mendapat serangan hebat dari rezim dan sekutu, beberapa hari setelah itu ribuan pengungsi Suriah tiba di Idlib dan pedesaan Aleppo untuk dievakuasi oleh tim relawan.

Jika di Aleppo timur warga sipil tidur ditemani oleh dentuman rudal, di Idlib mereka tidur tanpa ada pemanas ruangan di bawah suhu titik beku, karena ketika sampai di Idlib, para pengungsi tidak membawa sehelai pakaian apapun kecuali yang melekat di tubuh mereka.

” Badai salju telah menyebabkan runtuhnya tenda kami dan jalan menjadi tertutup di tengah kelangkaan air dan pangan,” kata Qadir Darwish, seorang relawan Suriah.

Suhu dingin juga telah menghambat pengiriman roti dan pangan karena jalan yang dilalui ditutup, tambahnya.

Oleh karena itu Darwish mengajukan banding ke badan bantuan Turki ( IHH ) dan lembaga kemanusiaan lain untuk membantu memberikan tenda bagi pengungsi di Idlib agar mereka dapat berlindung dari badai salju. (Eka Aprila)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *