Beranda / Berita Nasional / Aksi Solidaritas Aleppo, Massa Geruduk Kedubes Rusia dan Iran

Aksi Solidaritas Aleppo, Massa Geruduk Kedubes Rusia dan Iran

BUMISYAM, Jakarta – Ratusan orang dari berbagai ormas islam berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Rusia di jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Dalam orasinya massa menuntut pemerintah Rusia agar menghentikan dukungan militernya kepada rezim Bashar Al Assad. Seperti diketahui, bombardir tanpa henti dilakukan di kota Aleppo yang berakibat pada tewasnya rakyat sipil, tak terkecuali wanita dan anak-anak.

Dalam aksi tersebut massa melakukan juga aksi teatrikal untuk menggambarkan penderitaan warga sipil di Aleppo, Suriah, yang menjadi korban kebrutalan perang antara rezim Bashar Al Assad dengan dukunga Rusia dan Iran.

“Pembantaian rakyat sipil yang dilakukan oleh pemerintah Suriah berikut sekutunya Rusia dan Iran harus dihentikan. Kita sebagai sesama saudara muslim harus angkat bicara dan usir dubes Rusia,” teriak Nurdin koordinator massa dari Gerakan Kemanusiaan 212 di depan Kedubes Rusia, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Namun hingga aksi didepan kedubes Rusia tersebut berakhir, tak satu pihak dari Kedubes Rusia yang bersedia menemui massa aksi.

Massa aksi kemudian bergerak menuju Kedubes Iran dan melanjutkan aksinya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *