Beranda / Berita Nasional / Spirit of Al-Aqsa Gelar Aksi Solidaritas Peduli Aleppo di CFD

Spirit of Al-Aqsa Gelar Aksi Solidaritas Peduli Aleppo di CFD

BUMISYAM – Aleppo, Suriah, kembali menjadi korban keganasan rezim Basar al-Assad dan sekutunya. Spirit Of Aqsa salah satu lembaga kemanusiaan, pagi ini (18/12) menggelar aksi solidaritas Peduli Aleppo kepada pengunjung di Car Free Day (CFD) di sekitaran bundaran Hotel Indonesia.

Selain orasi, kali ini peserta aksi juga memberikan edukasi secara pesuasif kepada setiap pengunjung Car Free Day tentang sejarah wilayah Syam khususnya keterkaitan yang erat antara Palestina dan Suriah.

Menurut saudara Ridwan kordinator dari aksi tersebut, selain orasi yang biasa dilakukan, edukasi secara pesuasif dalam aksi ini juga dianggap penting dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui tentang arti pentingnya pembelaan umat muslim terhadap kezaliman yang sedang terjadi di Suriah secara detil dan terperinci. Mulai dari kalangan anak-anak, mahasiswa, sampai aparat kepolisian mendapatkan edukasi dari para relawan aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut mereka mengecam pembantaian manusia terbesar pada abadi ini yang sedang terjadi di Suriah serta meminta kepada pemerintah Indonesia agar bersikap tegas dan ikut andil dalam penyelesaian tragedi kemanusiaan yang melanda Suriah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *