Beranda / Berita Internasional / Tawakal dan Sahaja Saat Musim Dingin Mendera

Tawakal dan Sahaja Saat Musim Dingin Mendera

Kondisi di kamp pengungsian di Hambusyiah, Idlib.

BUMISYAM, Idlib – Musim dingin bertemperatur suhu minus 5 derajat celcius menyelimuti kehidupan bocah-bocah cilik berwajah tak berdosa yang tidak mengetahui mengapa mereka harus hidup di tempat yang ekstrim seperti ini. para orang tua berjibaku bertahan hidup dengan mengais rizki di pepohanan yang tertutupi salju tebal. sementara itu para wanita sibuk untuk menenangkan balita mereka yang mulai lapar dan menahan hawa dingin yang menembus kulit lembutnya hingga merasuk ke tulang belulang mereka.

Di saat yang bersamaan, para pemuda dan remaja bahu-membahu membersihkan salju dari atap tenda-tenda yang telah menebal. sebagian di antara mereka mencari ranting-ranting untuk sekedar menyalakan api demi menghangatkan badan mereka. bagi mereka bisa bertahan hidup di bawah bayang-bayang roket-roket dan bom-bom birmil yang selalu ditembakkan oleh tentara rezim asad dan Rusia menjadi sebuah rasa syukur yang tak tergantikan dengan sesuatu apapun.

Dalam rilis PBB, saat ini ada sekitar enam juta rakyat Suriah yang tidak memiliki tempat tinggal dan terlunta-lunta di dalam negeri sendiri. sebagian besar dari mereka berada di tenda-tenda pegungsian.

Dokter Habib, salah seorang aktivis kemanusiaan yang mengurusi kamp pengungsian di Hambusyiah, Idlib mengabarkan; saat ini di kamp pengungsian ini terdapat lebih dari 5000 warga suriah. Minimnya sarana dan infra struktur di kamp pengungsian ini menyebabkan orang tua dan anak-anak menderita sakit dan kekurangan gizi.

Salah satu percakapan dengan warga setempat yang berada di pengugsian menyebutkan kondisi terakhir saat ini betul-betul memprihatinkan. kekurangan suplai makanan dan turunnya salju yang lebat membuat pemandangan di pengungsian lebih memprihatinkan lagi. “Semoga Allah selalu melindungi mereka dan kita semua”. (Abu Harits)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *