Beranda / Pengantar Redaksi

Pengantar Redaksi

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil haram ke Al Masjidil Aqsa, yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.
(QS Al-Israa’: 1)

Mengapa Bumisyam.com?

Peperangan yang terjadi di Suriah adalah bagian dari Nubuwat Akhir Zaman. Tak salah jika ada yang menyebut peperangan yang terjadi di Suriah adalah sebuah muqaddimah atau awal pintu gerbang dari Nubuwat Perang Akhir Zaman. Benar pula ketika disebut Kemenangan Suriah merupakan pintu bebasnya Al-Quds.

Kawasan Syam yang ditegaskan dalam hadits-hadits shahih merupakan wilayah yang diberkahi dan akan menjadi medan perang akhir zaman bagi kemenangan kaum Muslimin. Negeri Syam itu sendiri terdiri dari Palestina, Suriah, Libanon, Yordania dan sebagian Irak.

Al-Qur’an Surah At Tien menceritakan keterkaitan antara Damaskus dan Baitul Maqdis. Sejarah dua kali mencatat bahwa penaklukan Baitul Maqdis terjadi pada era Khalifah Umar Bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu dan Shalahuddin Al Ayyubi rahimahullah.  Pada dua periode itu, terjadi penaklukan Baitul Maqdis setelah pembebasan Damaskus.

Bukan hal yang mustahil bahwa kunci pertahanan Baitul Maqdis saat ini ada di Gaza dan penaklukannya ada di Damaskus. Gaza dan Damaskus ada dalam satu wilayah Syam.

Bagi umat Islam di Syam untuk apa kita tinggal di Gaza jika tidak bisa shalat di Al-Quds? Untuk apa kita bisa shalat di Al-Quds tapi tidak bisa membebaskan Al-Quds? Dan untuk apa kita membebaskan Al-Quds tapi sekitar tanahnya masih di jajah Zionis ‘Israel’ juga Syiah?

Dari Abdullah Ibnu Hiwalah berkata, “Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Kalian akan menjumpai tentara-tentara Islam; pasukan Syam, Irak dan Yaman.’ Berkata Abdullah, “Lalu saya bangkit dan berkata kepada Rasulullah, Ya Rasulullah pilihkan aku di tentara mana aku bergabung.” Lalu Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Bergabunglah dengan tentara Syam’.” (HR. Hakim & Ahmad).

Ruh ini sudah tertanam di Gaza hingga Suriah sebagaimana fakta yang terjadi di lapangan. Ini perang akhir zaman. Faktanya Zionis dan Syiah akan selalu jadi musuh bersama umat Islam.

Banyak yang tidak memahami kondisi ini. Semua itu karena umat Islam masih menganggap Palestina dan Suriah sebagai dua negara yang terpisah. Padahal tidaklah demikian. Palestina dan Suriah itu satu wilayah bernama Syam.

Karenanya, salah satu kehadiran Bumisyam.com untuk mengawal perjuangan pembebasan Bumi Syam. Kehadiran Bumisyam.com menjadi sangat penting dalam mengawal informasi dan berita yang berkaitan dengan kawasan ini hingga, insya Allah, sampai akhir zaman.

Untuk itu, Visi dan Misi Bumisyam.com selaras dengan kepentingan kehadiran situs informasi dan portal berita ini.

VISI:

Menjadi pusat informasi independen dalam mengawal pemberitaan perjuangan Bumi Syam hingga akhir zaman.

MISI:

  1. Menghadirkan informasi kawasan Bumi Syam, terutama yang berkaitan dengan konflik yang terjadi di wilayah ini dari sudut pandang Islam.
  2. Menghadirkan informasi blok-blok musuh Islam yang bercokol di kawasan ini dengan segenap kepentingannya sebagai tantangan dan penyemangat bagi Mujahidin dan umat Islam untuk membebaskan Syam dan dunia dari kekuatan Zionis ‘Israel’ dan Syiah.
  3. Menjelaskan situasi dan kondisi sebenarnya berbagai peristiwa penting di kawasan Syam dan membongkar persekongkolan kekuatan kufur yang bertujuan untuk melemahkan perjuangan Islam.
  4. Menyajikan analisa cerdas, tajam, adil dan berimbang, yang didukung oleh fakta dan data.Adil, yakni menempatkan suatu peristiwa sesuai tempatnya, berdasarkan al-Haq, yang merujuk kepada aturan & ketentuan Allah subhanahu wa ta’ala & Rasul-Nya.

Berimbang, yakni melakukan tabayyun (cek & ricek), khususnya berkaitan dengan kasus atau peristiwa yang memerlukan kejelasan.

  1. Mencerahkan dan mencerdaskan dalam bentuk opini, feature, dan lainnya, berkaitan dengan Bumi Syam dan peperangan akhir zaman dengan blok kufur.
  2. Mengungkap agenda syiah dan zionis ‘Israel’ di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *